Daftar Blog Saya

Label

Sabtu, 26 Mei 2012

Pola Hidup Sehat untuk Mencegah Kanker



 

Berikut ini adalah tips2 yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari bila ingin memiliki pola hidup yang sehat sekaligus mengurangi resiko terkena kanker
  1. Kurangi makanan berlemak tinggi, seperti mentega, margarine, dan santan. Lebih baik dapatkan asupan lemak alami dari kacang-kacangan atau biji-bijian. Lupakan jeroan, otak, makanan berkuah santan kental, kulit ayam dan kuning telur. Pilihlah daging tanpa lemak, makanan berkuah bening, susu rendah lemak, susu kedelai, yoghurt, putih telur, dan ikan sebagai sumber protein yang baik.  
  2. Sedapat mungkin hindari konsumsi bahan pangan atau bahan pengawet yang dalam jangka panjang dapat menjadi pemicu kanker. Teknik pengolahan makanan juga mempengaruhi mutu makanan. Pilih makanan dengan metode memasak dikukus, direbus, atau ditumis dengan sedikit minyak.

  3. Pilih makanan atau minuman yang berwarna putih alami (bukan karena dicampur zat pemutih). Gunakan pewarna dari bahan makanan misalnya warna coklat dari bubuk coklat, merah dari strawberry, kuningnya kunyit, dan hijaunya daun suji. Jangan menambahkan saus, kecap, garam dan bumbu-bumbu penyedap secara berlebihan. Perbanyak makan buah dan sayuran.

  4. Perbanyak minum air putih, minimal 8 gelas sehari, hindari minuman beralkohol, bersoda dan minuman dengan kandungan gula dan kafein tinggi. Jus sayur dan buah juga baik untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh.
     
    semoga tipsnya bermanfaat
    ciao~
    :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar